close
RESEP MEMBUAT DONAT POLANDIA PACZKI - 700 resep

Halaman

Rabu, 26 Desember 2018

RESEP MEMBUAT DONAT POLANDIA PACZKI

Resep Donat Polandia atau Kue Paczki (donat jelly ala Polandia) Sederhana Lembut dan Empuk Asli Enak. Sebagaimana membuat adonan donat, maka adonan paczki sama sekali tidak sulit untuk dibuat, bahkan bagi anda yang belum pernah mencobanya sekalipun. Adonan paczki harus lentur, lunak dan sedikit lengket karena itu usahakan seminimal mungkin menambahkan tepung saat Anda menguleninya. Adonan yang lembek dan sedikit lengket ini memungkinkan paczki mengembang dengan sempurna ketika dimasukkan ke dalam minyak yang panas. Paczki yang gendut menul-menul seperti ini memudahkan kita untuk menyemprotkan selai atau jelly ke dalamnya. Semua selai sedap untuk diisi ke dalam paczki, boleh diisi dengan selai blueberry, selai strawbery, selai nanas, dll, walaupun selai coklat sepertinya bisa menjadi alternatif lain yang sama sedap dan lezat. Kue ini memiliki kemiripan dengan roti goreng isi atau donat goreng isi padat berisi.

 maka adonan paczki sama sekali tidak sulit untuk dibuat RESEP MEMBUAT DONAT POLANDIA PACZKI
Gambar Donat Polandia alias Roti Paczki

Paczki, dari bahasa Polandia (dibaca [หˆpษ”nt​͡ส‚ki]) adalah makanan tradisional kuliner Polandia yang dibuat dari campuran tepung terigu, telur dan susu, adonan ini lantas dibentuk menjadi piringan bulat dan digoreng dalam minyak yang banyak. Paczki kemudian diisi dengan selai atau jelly dan ditaburi dengan gula halus pada permukaannya. Tampilan dan rasanya hampir sama dengan donat isi jelly yang kerap kali kita jumpai di toko bakery atau yang paling mudah adalah di counter Dunkin Donuts. Paczki telah dikenal oleh masyarakat Polandia sejak Abad Pertengahan dan selama kekuasaan Kaisar Agustus III, di bawah pengaruh koki Perancis, adonan paczki mengalami perubahan menjadi lebih ringan, berongga dan liat.

Resep donat Polandia atau resep donat jelly sangat banyak beredar di dunia maya alias internet tapi yang resep berhasil alias anti gagal sangat sedikit. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi donut Polandia sajian sedap JTT just my ordinary kitchen lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka donat Polandia aneka isi dan aneka rasa yang mantap laris manis dan layak dijual dengan harga murah meriah.

RESEP DONAT POLANDIA (KUE PACKZI)


BAHAN :
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdm mentega
  • 100 ml susu cair hangat
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 2 butir telur
  • 1 sdt ragi
  • 220 gram terigu protein tinggi
BAHAN ISI :
  • Selai
  • Cokelat leleh
CARA MEMBUAT DONAT POLANDIA (KUE PACKZI) :
  1. Campur gula, mentega susu hangat dalam 1 wadah. Aduk hingga mentega larut. Tambahkan garam dan vanili. Aduk rata.
  2. Masukkan telur (susunya sudah dingin ). Aduk dengan menggunakan whisk hingga tercampur rata. masukkan ragi dan aduk hingga ragi larut.
  3. Ambil 1/4 bagian tepung. Masukkan ke adonan. Aduk rata dengan spatula. Masukkan lagi 1/4 bagian, aduk rata. Masuk lagi 1/4 bagian aduk rata.
  4. Sisa 1/4 bagian tepung taburkan ke wadah/meja datar. Letakkan adonan diatas taburan tepung. Uleni adonan dengan cara melipat lipat dari bagian pinggir adonan ke tengah adonan. Adonan sangat lengket, karena itu balurkan tangan dengan tepung supaya adonan tidak lengket. Uleni hingga terigu habis dan menyatu dengan adonan.
  5. Olesi wadah mangkok bekas adonan dengan sedikit minyak. Bulatkan adonan dan masukkan ke mangkuk. Tutup dengan serbet untuk diistirahatkan selama 1 jam.
  6. Penyelesaian adonan. Giling adonan diatas wadah/meja datar yang sudah ditaburi tepung. Gilingan juga jangan lupa dikaburkan tepung. Gilas dengan ketebalan 1-1.5 cm. Cetak adonan. Untuk cetakan aku menggunakan gelas tupperware. Diamkan selama 30 menit. Goreng dengan api kecil.
  7. Setelah didinginkan sebentar isi paczki dengan selai atau cokelat. Taburi gula halus.
  8. Bahan untuk isian menggunakan cokelat dcc dicampur sedikit susu uht agar cokelat tidak mengeras walaupun sudah dingin.
  9. Sajikan.

Sumber http://carabuatresep.blogspot.com
Facebook Twitter Google+
Back To Top