close
RESEP MEMBUAT KUE KERING KARANG COKLAT KACANG TANAH - 700 resep

Halaman

Senin, 31 Desember 2018

RESEP MEMBUAT KUE KERING KARANG COKLAT KACANG TANAH

Resep Kue Kering Karang Kacang Tanah Coklat Panggang Oven Sederhana Spesial Asli Enak Renyah (Crunchy). Kue karang atau kue kacang karang lembut dan empuk ini menyerupai bentuk batu karang yang sudah tergerus air laut di tepi pantai jadi agak berbeda dengan bentuk kue ampyang yang kacang tanahnya masih utuh bulat-bulat menempel di permukaan atau masih berbentuk kacang dari segi bahan-bahannya juga berbeda walaupun kue ini sama-sama berbahan kacang tanah, kalau kue kering ampyang menggunakan gula Jawa tanpa cokelat sedangkan kue karang menggunakan gula pasir.

 Resep Kue Kering Karang Kacang Tanah Coklat Panggang Oven Sederhana Spesial Asli Enak Ren RESEP MEMBUAT KUE KERING KARANG COKLAT KACANG TANAH
Gambar Kue Karang Kacang Tanah Cokelat

Orang Pontianak, Kalimantan Barat menyebut jenis kue kering ini dengan sebutan kue karang tradisional yang variannya juga bermacam-macam jenis dari kue karang tanpa coklat tradisional sampai modern seperti pada resep kue kacang karang milo, resep kue karang jari, resep kue karang karamel, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih karang kacang tanah coklat sajian sedap istimewa untuk lebaran Idul Fitri lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kue kering yang laku dijual dengan harga murah meriah ekonomis.

RESEP KUE KARANG COKLAT KACANG TANAH


BAHAN :
  • 250 gram kacang tanah
  • 125 gram gula pasir bubuk
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm cokelat bubuk
CARA MEMBUAT KUE KERING KARANG COKLAT KACANG TANAH :
  1. Sangrai kacang tanah sampai matang. Lalu bersihkan kulit arinya dengan cara digosok-gosok pakai sendok wajan dia akan lepas sendiri. Kemudian cincang kasar.
  2. Masukkan gula bubuk, aduk rata.
  3. Masukkan coklat bubuk, aduk rata.
  4. Masukkan telur, aduk rata.
  5. Bentuk adonan yang sudah di campur rata, agak kental dan usahakan jangan sampai mencair.
  6. Siapkan loyang, oles dengan margarin. Ambil sekitar 1 sdt adonan kacang, letakkan di atas loyang. Ratakan hingga agak pipih.
  7. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sekitar 20 menit (tergantung oven masing-masing). Angkat dan dinginkan.
  8. Sajikan.

Sumber http://carabuatresep.blogspot.com
Facebook Twitter Google+
Back To Top