close
RESEP MEMBUAT SAUS TELUR ASIN SENDIRI - 700 resep

Halaman

Sabtu, 22 Desember 2018

RESEP MEMBUAT SAUS TELUR ASIN SENDIRI

Resep Saus Telur Asin Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak. Saus dari kuning telur asin kini banyak digunakan sebagai isian pastry hingga cocolan makanan ringan. Gampang jika Bunda ingin membuat olahan saos telor asin sendiri serba guna bahan utamanya adalah kuning telor asin jadi hanya diambil bagian kuningnya saja sedangkan putihnya dimakan saja jadi lauk. Hasilnya tidak kalah dengan saus telur asin instan buatan pabrik yang banyak dijual di pasaran dengan kemasan botol.

 Resep Saus Telur Asin Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak RESEP MEMBUAT SAUS TELUR ASIN SENDIRI
Gambar Saus Telur Asin Bikinan Sendiri

Di negara Singapura, banyak kafe dan restoran berlomba-lomba untuk menyediakan menu unik dan menarik dengan campuran kuning telur asin kekinian dan viral. Seperti kafe Sin Lee Foods yang punya sajian populer ubi goreng dengan saus kuning telur asin yang dalam bahasa Inggris (Salted Egg Yolk Sauce). Di Indonesia sekarang juga sudah mulai musim pake saos ini seperti ayam geprek bensu saus telur asin pedas. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi saus telur asin serbaguna yang kental seenak KFC sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk usaha restoran dan sebagai menu hidangan cafe resto.

RESEP SAUS TELUR ASIN


BAHAN :
  • 500 gram kuning telur asin
  • 600 gram mentega tawar biarkan dalam suhu ruang hingga agak lunak, potong kecil
  • 270 ml susu full cream
  • 5 gram gula pasir
  • 5 gram garam
  • 5 gram bubuk cabai
CARA MEMBUAT SAUS TELUR ASIN :
  1. Masak kuning telur. Panaskan kuning telur asin dalam microwave oven memakai panas tinggi selama dua menit. Bisa juga dikukus sampai matang. Kemudian lumatkan kuning telur berbentuk pasta halus, sisihkan.
  2. Buat adonan. Tempatkan potongan mentega dalam panci, masak di atas api sedang. Biarkan mentega meleleh, aduk. Ketika sudah meleleh sepenuhnya, kecilkan api dan masukkan kuning telur dalam panci. Aduk menyeluruh selama dua menit.
  3. Tambahkan susu, gula, garam dan cabai bubuk dalam adonan. Aduk kembali selama dua menit sampai tercampur rata.
  4. Blender. Masukkan adonan ke dalam blender listrik atau gunakan hand blender selama tiga menit. Sampai adonan jadi halus dan berair seperti tekstur saus. Sisihkan.
  5. Sajikan.

TIPS & TRICKS :
  • Jika sudah dingin, sajikan saus kuning telur asin bersama hidangan favorit. Seperti ubi goreng, udang dan cumi goreng, kentang goreng, ayam goreng, ikan goreng, churros dan masakan lainnya asal suka dan cocok bisa menggunakan campuran saos telor asin ini.

Sumber http://carabuatresep.blogspot.com
Facebook Twitter Google+
Back To Top