close
Cara Membuat Rendang daging by Mariana Ginarni - 700 resep

Halaman

Jumat, 18 Januari 2019

Cara Membuat Rendang daging by Mariana Ginarni



by Mariana Ginarni

Saya itu suka banget makan daging tapi ga bisa masaknya waktu masih sendiri 🤭 pas udah nikah mau ga mau kudu bisa masak dong masa beli terus 😂 ketemu cookpad saya jadi bisa masak buat suami dan anak dan bisa juga masak daging. Kebetulan Rendang favorit suami jadi saya bolak balik coba masak dan berhasil 😊 suami pun suka ga cuma suami keluarga besar saya juga suka rendang buatan saya 😆, alhamdulillah makasih cookpad.


Bahan-bahan

    1/2 kg daging sapi
    2 kotak santan kara
    1/2 sdt pala
    1/2 sdt jinten
    1 lembar daun salam
    1 lembar daun jeruk
    1 ruas laos
    1 ruas serai
    Secukupnya gula dan garam
    Secukupnya air
    Sedikit masako jika suka

    Bumbu halus
    6 siung bawang merah
    5 siung bawang putih
    1 ruas jahe
    10 biji lombok merah
    Sedikit ketumbar dan merica

Langkah

    Potong2 daging dan cuci bersih


    Blender semua bumbu halus


    Beri minyak sedikit masukan bumbu pada wajan aduk2 masukankan daging, santan dan air. Aduk2 kalau ingin cepat masak bisa pake panci presto ya, jangan lupa masukan gula dan garam, laos, serai, daun salam dan daun jeruk. jika masak di wajan kira2 2 jam sampai daging empuk dan keluar minyak baru diangkat sajikan.





Sumber http://resepanekajajanpasar.blogspot.com/
Facebook Twitter Google+
Back To Top