close
CUMI GORENG TEPUNG by Susi Agung - 700 resep

Halaman

Jumat, 18 Januari 2019

CUMI GORENG TEPUNG by Susi Agung



by Susi Agung

Selamat malam, saya sering membuat cumi goreng tepung karena anak2 suka sekali olahan cumi yang gurih ini, biasanya sebagai sayur pendampingnya saya masak cah kangkung, duet menu ini benar2 favorit si bocah yang selalu sukses bikin mereka makan nambah2.
Ohya, kalau biasanya saya sedikit rempong membuat tepung pelapis dari beberapa jenis tepung, kali ini saya recook resep cumi gortep nya ci Jun @xanderskitchen yang lebih simple, dan ternyata hasilnya oke bangettt, crispy dan tahan lama, thank you ci Jun ilmunya, ijin reshare resepnya disini ya 🙏😘.
Resep dibawah ini menyesuaikan takaran dan bahan yang saya pakai tadi ya .
Selamat malam dan selamat berakhir pekan 😊.

Bahan:

500 gram cumi cumi, potong cincin
1 butir telur
Secukupnya garam, lada dan kaldu ayam bubuk
4 siung bawang putih, haluskan
Secukupnya minyak goreng .

Tepung pelapis (aduk rata/ayak ):

150 gram terigu serbaguna (segitiga biru)
15 gram tepung maizena .

Cara membuat:

1. Aduk rata cumi, bawang putih halus, garam, lada dan kaldu bubuk, simpan dalam kulkas min 1 jam.
2. Kocok lepas telur, masukkan cumi sampai terendam rata, angkat lalu gulingkan ke dalam tepung pelapis sampai rata sambil dicubit-cubit agar tepung keriting.
3. Goreng cumi dalam minyak panas dengan api sedang sampai matang kecoklatan dan crispy, angkat, tiriskan, sajikan segera. .




Sumber http://resepanekajajanpasar.blogspot.com/
Facebook Twitter Google+
Back To Top